SKEMA RANGKAIAN DOBEL ALARM

SKEMA RANGKAIAN DOBEL ALARM,

CIHUYYY SEKARANG KITA BISA JADIKAN HP SEBAGAI ALARM MOTOR KESAYANGAN KITA, modal murah 100ribuan, manfaat hampir mendekati GPS tracking ala kita sendiri  prinsipnya adalah "motor dipasangin HP yg otomatis nelpon ketika motor diotakatik"

caranya: sedaikan HP kuno tapi normal  sambung keypad YES/OK dengan kabel kecil, kabel dipasang menjulur bisa juga menggunakan handsfree (jika ada), tombol pada handsfree yg digunakan untuk menjawab telepon dimodifikasi agar bisa disambungkan pada kabel kecil.

kabel yg menjulur ke luar ponsel/hadsfree dihubungkan dengan relay, lalu hubungkan relay dengan kabel dari lampu netral persneling di spidometer. atau lalukan sesuai kreativitas anda untuk menghubungkan sistem switch agar nyambung dengan HP.

sebaiknya HP dipasang pada motor yg mesinnya udah mati (untuk mencegah HP rusak) dan sewaktu parkir persneling motor WAJIB DINETRALKAN agar rangkaian berfungsi. jadi ketika anda parkir dan ditinggal lama, maka gunakanlah sistem alarm ini. HP kita letakkan di tempat aman misalkan di bagasi bawah jok.

Cara Kerja: - Setting autolock keypad ke kondisi manual. - Tekan nomor HP kita di ponsel pengaman motor, misal 08123456789, lalu biarkan saja begitu, jangan tekan yes/OK. - Pastikan ponsel pengaman motor simcard dalam masa aktif dan berisi pulsa. Kita bisa pake simcard panjang umur untuk lebih hematnya. - Ketika ada orang yang mencoba memainkan atau mencuri motor kita, ponsel pengaman otomatis akan memanggil ke nomor kita, karena ketika orang menyentuh motor kita maka seolah olah akan menekan tombol YES/OK, yang berarti ponsel melakukan panggilan ke ponsel yang kita bawa. Naaah kita jadi tau deh kalo ada yang mo coba2 nyolong motor kita... ============================

kelemahannya, alarm ini tidak mematikan mesin dan mesin masih bisa hidup, untuk mengatasinya maka alarm ini kita kombinasikan dengan alarm sederhana agar mesin mati dan klakson berbunyi. ---------------------------------------------------------------

alarm ini menggunakan Saklar tuas 4 kaki yg mudah didapatkan di toko, bentuknya seperti ini 


skemanya ada pada gambar.

Cara Kerja:

ketika tuas saklar digeser maka akan memutus aliran listrik dari kabel orange CDI yg ke arah KOIL pada posisi ini aliran listrik dari kontak juga akan tersambung ke klakson, sehingga jika kontak diputar ON, maka mesin mati gak bisa distarter dan klakson berbunyi.

------------------------------------ mungkin bahasa saya dalam menerangkan kurang begitu jelas, maklum bukan ahli tata bahasa , lagian saya bikin tulisan ini keburu2, warnet mahal uang tipis  tapi prinsipnya bisa dilihat pada skema, alarm jenis ini saya akui masih banyak kekurangan namun inilah cara hemat mengamankan motor kita dengan biaya 100ribuan. seandainyapun motor diangkut pake mobil box kita mungkin masih bisa melacaknya dengan bantuan operator selular karena HP kita masih di motor. tapi saya berdoa semoga jangan sampai ada yg ngembat motor kesayangan kita, ya gak...? silakan kreasikan dengan kreativitas anda selamat mencoba semoga berguna

Komentar

Postingan populer dari blog ini